oleh

Patroli Malam Polsek Tingkir Sambang Kamtibmas Di Sekitar Pasar Raya, Jl.Jend.Sudirman Salatiga

Salatiga –  Tribratanews.salatiga.jateng.polri.go.id – Pasar Raya di Jl.Jend.Sudirman Salatiga merupakan salah satu lokasi di tengah pusat Kota Salatiga yang hampir 24 jam penuh terdapat aktifitas masyarakat,  sehingga perlu adanya patroli rutin Kepolisian untuk menjaga kamtibmas aman dan kondusif.

Senin ( 19 / 09 / 2022 ) Patroli malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aipda Afif Setya Nugraha melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di sekitar kawasan Pasar Raya dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktifitas dilokasi.

Kawasan Pasar Raya Salatiga ini merupakan pusat aktifitas masyarakat yang sangat padat selama 1 x 24 jam sehingga cukup tinggi tingkat kerawanannya khususnya tindak kriminalitas jalanan, seperti copet, jambret maupun peredaran uang palsu dengan sasaran para penjual pada malam hari, jelas Aipda Afif Setya Nugraha.

Patroli Polsek Tingkir juga menghimbau pada pedagang maupun warga yang sedang menghabiskan waktu malamnya disepanjang lokasi untuk turut berpartisipasi menjaga kamtibmas aman dan kondusif serta segera melaporkan ke Polsek Tingkir atau Polres Salatiga apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas, pesannya.

Wahyono salah seorang pedagang kuliner yang  biasa mangkal di lokasi menyambut hangat kehadiran Patroli Polsek Tingkir, dengan kehadiran rutin dari Patroli Polsek Tingkir situasi kamtibmas disini menjadi sangat kondusif sehingga kami nyaman saat menjalankan aktifitas usaha , ungkapnya.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan bahwa  Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dengan kehadiran Polri diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas sekaligus dapat mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas tetap kondusif, jelas Kapolres