Patroli Polsek Bogorejo, Ajak Warga Taati Inpres No 06 Tahun 2020

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Sebagai aparat penjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polri sekaligus mengemban tugas kemanusiaan dalam rangka penanganan Covid – 19. Seperti yang dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Polsek Bogorejo Rabu, (26/08/2020) melaksanakan patroli di wilayah kecamatan Bogorejo.

Dalam patroli tersebut selain untuk mencegah tindak kejahatan, petugas patroli juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid – 19 dimana Presiden RI telah mengeluarkan Inpres No.06 Tahun 2020 dan diperkuat dengan Peraturan Bupati Blora No.55 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19, untuk itulah Polsek Bogorejo aktif melakukan sosialisi.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan bahwa patroli sosialisasi digelar untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat perihal Inpres no 06 Tahun 2020 serta Perbup Blora No 55 Tahun 2020, “Kita ajak masyarakat untuk menaati Inpres dan Perbub tersebut, harapannya dapat mencegah penularan Covid – 19,” kata AKP Markus.

Patroli menyasar tempat keramaian warga seperti pasar, kantor perbankan serta pemukiman penduduk, Resa salah satu warga desa Gayam mengaku senang dengan adanya patroli tersebut, dirinya merasa lebih tenang dengan kehadiran petugas kepolisian, “Tentunya warga senang dengan kedatangan pak polisi, harapannya semoga virus corona ini  segera sirna,” ucap Resa.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi