Patroli Protokol Kesehatan Polsek Jiken, Sasar Pemukiman dan Pusat Keramaian Penduduk

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya, Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar menggelar patroli woro woro untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan menggunakan kendaraan Patroli, Polsek Jiken menyambangi pemukiman penduduk serta pusat keramaian warga seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH menyampaikan bahwa patroli penyampaian imbauan kamtibmas dilakukan dengan alat pengeras suara sehingga bisa menjangkau masyarakat luas yang dilaluinya.

“Tak bosan kita sampaikan imbauan kepada warga untuk selalu patuh protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19,” ucap Kapolsek Jiken. Senin, (09/11/2020).

Lebih lanjut Kapolsek yang hobi olahraga voli ini membeberkan bahwa selain melalui patroli woro woro, pihaknya juga memberdayakan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan tak lupa menyisisipkan pesan pesan kamtibmas dan protokol kesehatan.

Masih tambah Kapolsek, pihaknya mengajak seluruh warga terutama kecamatan Jiken untuk berperan aktif dalam pencegahan Covid-19, salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. “Disaat aparat gabungan gencar melakukan tindakan pencegahan Covid-19, masyarakat diharapkan juga aktif menjaga kesehatan sendiri, sehingga terciptalah kegiatan masyarakat yang aman dan bebas dari Covid-19,” tandas Kapolsek Jiken.

Sementara itu Joko, salah satu pengunjung pasar Jiken mengapresiasi patroli woro woro yang digelar oleh Polsek Jiken. Dirinya mengaku lebih aman dengan kehadiran petugas, “Alhamdulilah dengan adanya petugas kepolisian kami merasa lebih tenang, dan kami berkomitmen untuk melaksanakan imbauan petugas,” kata warga desa Jiken ini.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi