Patroli Warga, Polres Kendal Bubarkan Warga yang Nongkrong

bhinnekanusantara.id – Polres Kendal dipimpin langsung Kapolres AKBP Ali Wardana melakukan patroli di tempat-tempat yang ramai warga. Seperti alun-alun Kendal, cafe-cafe, dan tempat umum lain yang digunakan warga untuk berkumpul.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kapolres langsung membubarkan warga yang terlihat berkerumun dengan sebagain besar para remaja.

Ali mengimbau agar warga bisa lebih patuh kepada kebijakan pemerintah untuk berdiam diri sejenak di rumah dalam beberapa hari ke depan.

“Kita lakukan patroli menindaklanjuti maklumat Kapolri Nomor : Mak /2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19). Dengan cara yang baik-baik kita minta warga yang masih berada di sekitaran alun-alun dan kompleks Kendal Permai agar kembali ke rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” terang Kapolres AKBP Ali Wardana, Selasa (24/3/2020) dinihari.

Dengan menggunakan pengeras suara, Ali dan jajaran melakukan patroli di beberapa tempat lain seperti angkringan, dan tempat-tempat umum di wilayah Polsek.

Katanya, seluruh jajaran Polsek pun mengadakan kegiatan yang sama untuk meminimalkan risiko penularan virus.

“Seluruh jajaran polsek melakukan kegiatan yang sama guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah. Upaya yang paling efektif mencegah penyebaran virus ini dengan menghindari berkumpulnya banyak orang sehingga lebih memilih di rumah,” katanya.

Ali berharap imbauan tersebut dapat dipatuhi seluruh warga Kendal agar bisa memutus rantai virus corona dan tidak menyebar lebih luas khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

“Kita juga bagikan selebaran maklumat Kapolri kepada warga yang masih beraktifitas di luar rumah termasuk kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang masih berada di jalan,” terang Kapolres.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi