Patroli Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Sambangi Satpam Perumahan

bhinnekanusantara.id – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Padangsari Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Polda Jateng Bripka Masdidik, SH melaksanakan kegiatan Patroli / Sambang di Pos Satpam Perumahan Graha Harmoni Jl.Grafika Raya, Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Senarang. Kamis (09/05/2019) pukul 10.30 wib.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Bripka Masdidik, SH menyempatkan berkunjung ke Pos Satpam perumahan Graha Harmoni untuk berdialog langsung dengan petugas keamanan dan warga.

Dalam kesempatan ini Bripka Masdidik, SH mengucapkan terimakasih karena warga aktif dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama.

Bripka Masdidik, SH juga menyampaikan pesan kamtibmas antara lain warga agar jaga kerukunan, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan.

Ditempat terpisah, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abioso Seno Aji, SIK melalui Kapolsek Banyumanik AKBP Retno Yuli Setiasih mengatakan, ”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Satpam perumahan ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing.”

“Kalau aman, masyarakat bisa bekerja tenang, hidup nyaman. Itu sebabnya kami dari Polsek Banyumanik akan terus berkeliling ke kampung-kampung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan siskamling berjalan.” pungkas AKBP Retno Yuli Setiasih.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.