Pawas Polres Kudus Rutin Cek Ruang Tahanan

bhinnekanusantara.id – Kudus – Perwira pengawas (Pawas)Polres Kudus melaksanakan pengecekan secara langsung ke ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Senin (10/6).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pengecekan ruangan yang dihuni 11 tahanan, Pawas Iptu Antonius mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Kapolres Kudus AKBP Saptono S.I.K., M.H mengatakan penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung diamankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya,” ucap Kapolres Kudus.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.