Peduli Generasi Muda, Polwan Polres Rembang Blusukan Ke SMP N 6

bhinnekanusantara.id – Sebagai aparat keamanan, tugas Kepolisian tidak hanya menegakkan Hukum saja, namun demikian Kepolisian juga harus peduli terhadap masyarakat, agar tidak melanggar hukum dalam kehidupan. Salah satunya adalah melalui pembinaan dan penyuluhan. Seperti yang dilakukan oleh Polwan Polres Rembang, Kamis,(15/08/2019).

Anggota Polwan Polres Rembang  yang dipimpin oleh Kanit Laka Sat Lantas Polres Rembang Ipda Riyan Mitha melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar SMP N 6 Rembang. Kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan HUT Polwan Ke 71.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMP N 6 Rembang tersebut diikuti oleh puluhan siswa dan berjalan penuh semangat. Siswapun antusias dalam mengikuti kegiatan. Adapun materi yang di sampaikan adalah tentang tertib berlalu lintas.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan siswa setingkat SMP dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, karena kurangnya kesadaran dan masih banyaknya siswa SMP yang mengendarai kendaraan sendiri, pada penyuluhan ini  Polwan Sat Lantas Polres Rembang menekankan bahwa siswa SMP harus menunggu sampai cukup umur dan mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengemudi) jika ingin mengendarai kendaraan pribadi.

“Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar yang masih minim tentang peraturan lalu lintas,”Ucap Ipda Riyan Mitha.

“Dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat mengerti dan memahami, agar meminimalisir pelanggaran lalu lintas,”  Ipda Riyan Mitha

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Ipda Riyan Mita berpesan agar para siswa SMP N 6 Rembang menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan para peserta memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu Kepala SMP N 6 Rembang , mengapresiasi positif kegiatan tersebut. SMP N 6 Rembang berharap agar penyuluhan seperti ini bisa dilaksanakan rutin di sekolah sekolah di Rembang . “Tentunya kami senang, dan sangat positif sekali, pasti sangat bermanfaat bagi Siswa, Semoga bisa berjalan rutin di sekolah.” Ucap Kepala Sekolah.

 

sumber : polres rembang

editor : dealova @polda jateng

#kapolda jateng #polres rembang #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #agussaibumi