oleh

Peduli Kaum Duafa Jelang Lebaran, Satlantas Polres Blora Bagikan Paket Sembako Untuk Tukang Becak

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Peduli Kaum Duafa, Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada 15 tukang becak yang mangkal di sepanjang jalan Pemuda Blora, Rabu, (12/05/2021).

15 Tukang becak dipanggil langsung oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH untuk menerima bantuan tersebut dihalaman kantor Satlantas Polres Blora.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa kegiatan sosial memang menjadi atensi dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi sekaligus kepedulian kepada masyarakat terutama kaum duafa yang membutuhkan uluran tangan.

AKP Edi menuturkan, dirinya sengaja menyasar tukang becak karena dipandang memang pantas mendapatkannya. Apalagi disuasana pandemi Covid-19 tarikan dari para tukang becak berkurang dari hari biasanya. “Hanya ingin sedikit berbagi, semoga bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” kata Kasat Lantas.

Ia menambahkan bahwa bakti sosial ini sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi serta memberikan edukasi kepada para tukang becak agar selalu patuh pada aturan Lalu Lintas dan tertib protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Bakti sosial kita kemas dengan sosialisasi kepada para tukang becak perihal tertib Lalu Lintas dan protokol kesehatan. Harapannya mereka bisa menyampaikan hal tersebut kepada teman, keluarga dan sanak saudara,” tambah Kasat Lantas.

Watmono, (55) salah satu tukang becak asal kelurahan Jetis Blora mengaku kaget ketika dipanggil oleh Kasat Lantas. Dalam hati ia bertanya tanya ada apakah gerangan.

“Sempat kaget tadi dipanggil pak Polisi, saya kira ada apa. Ternyata malah mendapat bantuan. Ya Alhamdulilah,” ucap Watmono sambil tersenyum.

News Feed