oleh

Peduli Kemanusiaan, HUT Lalu Lintas Polres Banjarnegara Kumpulkan 35 Kantong Darah

Banjarnegara – PMI Banjarnegara digerudug oleh puluhan anggota Polisi dari Polres Banjarnegara pada Rabu 14 September 2022.

Kedatangan mereka bukanlah untuk merekonstruksi perkara melainkan untuk melakukan aksi donor darah sukarela.

Kegiatan donor darah sukarela tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian menyambut HUT lalu lintas Bhayangkara ke 67.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH melalui Kasatlantas AKP R. Manggala Agung Sri Mahardjo SIK, MH mengatakan aksi donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas anggota Polri.

“Momen menyambut hari lalu lintas kita laksanakan dengan kegiatan positif dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut terkumpul sedikitnya 35 kantung darah yang selanjutnya diserahkan kepada PMI Banjarnegara.

“Ini juga sebagai bentuk membangun kembali kepercayaan publik kepada Polri agar lebih dekat dan hadir dengan memberikan pelayanan nyata,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam rangka mencukupi angka ketersediaan darah yang siap pakai di PMI Banjarnegara.

Selau itu, pihaknya juga menghimbau kepada anggota untuk rajin melakukan donor darah karena dapat meningkatkan kesehatan bagi pendonor.

“Sinergitas yang baik bersama PMI Banjarnegara akan terus kita bangun dengan berbagai aksi dan kegiatan nyata untuk masyarakat,” pungkasnya.