oleh

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Banjarnegara Bina Sopir Angkutan Umum Serta Bagi Sembako

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara –  Pandemi Covid-19 masih belum usai, membuat hampir seluruh warga masyarakat terdampak, tak terkecuali sopir angkutan umum, setiap hari mereka bertemu banyak orang, sehingga rawan penularan covid-19. Hal itulah yang membuat Polres Banjarnegara melakukan pembinaan kepada sopir angkot dan angkudes di Terminal Induk Banjarnegara agar selalu menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga membagikan sembako kepada mereka, Selasa (1/12/20).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, apa yang ia lakukan bersama jajarannya merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat karena sopir angkutan umum juga saudara.

“Kita semua saudara, Bapak-bapak semua ini saudara saya, anda senang, saya ikut senang, begitu pula kalau diantara Bapak ini ada yang sakit, kami ikut sakit,” katanya.

Adanya pandemi ini, lanjut Kapolres, semua harus menjaga kesehatan, selalu disiplin dan sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan tidak ugal-ugalan saat berkendara, utamakan keselamatan diri dan penumpang.

“Mari kita semua menjaga kesehatan diri dengan selalu disiplin agar terhindar dari penularan covid-19 dan saat berkendara utamakan keselamatan” ujarnya.

Selain itu, AKBP Fahmi menyampaikan terimakasih, para sopir telah ikut menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

“Terimakasih telah ikut berperan serta mendukung keamanan, ketertiban di jalan raya maupun lingkungan, khususnya dimasa pandemi covid 19,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE mengatakan, kegiatan pembinaan dan baksos ini dilakukan kepada 50 sopir angkutan umum.

“Sopir kami ajak senam AWS3 untuk menjaga kesehatan dan imunitas, setelah itu kami melakukan pembagian sembako. Selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Tim Humas Polres Banjarnegara | R. Fan. A

News Feed