oleh

Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Polres Banjarnegara Bersama TNI dan Tokoh Agama Serahkan 9 Kambing Qurban dan Beras 

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Kepolisian Resor Banjarnegara bersama TNI Kodim 0704/ Banjarnegara dan tokoh lintas agama dari Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu dan Aliran Kepercayaan menyerahkan 9 kambing quran dan beras untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya masa PPKM Level di Wilayah Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, perintah quban bermula dari kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih anaknya ismail.

“Peristiwa ini memberikan kesan yang mendalam bagi kita,” Katanya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hewan qurban di halaman Apel Mapolres Banjarnegara, Jum’at (23/7/2021).

Menurut Kapolres, kegiatan Qurban ini dilakukan untuk menanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kami menyalurkan hewan qurban kepada melalui masyarak Ketua RT dan Takmir Masjid untuk diberikan kepada warga dilingkungan masing-masing sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya PPKM Level,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Nanang Aris Widodo SH mengatakan, sebanyak 9 kambing diserahkan kepada ketua RT dan Takmir Masjid di Desa Petir, Pucung Bedug Purwonegoro, Desa Sembawa Kalibening, Desa Gentasari Pagedongan, Desa Sijengung Banjarmangu.

“Setelah kami berikan selanjutnya kambing akan dibawa ke tempat masing-masing untuk dipotong,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada hari Kamis (22/7/2021) Polres Banjarnegara juga menyembelih 4 sapi untuk qurban Idul Adha 1442 H, daging kurban dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Wilayah Banjarnegara.

News Feed