oleh

Peduli Warga Terdampak PPKM, Polres Banjarnegara Bagikan Daging Qurban dan Sembako

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara menyembelih 4 sapi untuk qurban Idul Adha 1442 H, daging kurban dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di Wilayah Banjarnegara, Kamis (22/7/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Sumda Kompol Nanang Aris Widodo SH mengatakan, penyembelihan hewan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) lalu dibawa ke Polsek Sigaluh untuk dipotong kecil-kecil, pembagian daging kurban diberikan kepada masyarakat di wilayah Banjarnegara.

“Secara simbolis Kapolres bersama Kepala KPPN Banjarnegara Sudarmaji Sarsipol dan ormas memberikan hewan quran dan sembako pada masyarakat Dukuh Brayut Desa Gembongan, Kecamatan Sigaluh,” katanya disela-sela pembagian hewan qurban.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, hewan qurban diberikan kepada masyarakat melalui  Polsek jajaran, Takmir Masjid dan lingkungan RT pemohon daging qurban.

“Ada 20 Polsek jajaran dan 17 pemohon daging qurban dari takmir Masjid dan RT,” jelasnya.

Menurut dia, didistribusikan melalui Polsek jajaran sebanyak 400 bungkus, sedangkan untuk takmir Masjid dan RT 552 bungkus.

“Semua akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak PPKM,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan Qurban ini bisa menanamkan ketaqwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

“Penerima daging kurban tepat sasaran untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, semoga masyarakat yang menerima juga bisa mendapatkan manfaatnya,” tandasnya.

News Feed