Pemalang Giliran Semprot Disinfektan ke Wilayah Kecamatan

bhinnekanusantara.id – Pemerintah kabupaten Pemalang melalui Satuan Tugas Gugus kerja Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), belerkasama dengan Satpol PP Kabupaten Pemalang , Kodim 0711/ Pemalang dan Polres Pemalang, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah fasilitas umum di beberapa daerah kecamatan kabupaten Pemalang,

Satgas gugus kerja Penanganan Covid-19 Pemalang menyiapkan dua armada truk dari BPBD Kabupaten Pemalang, yang telah diisi disinfektan yang diharapkan mampu memutus rantai penyebaran virus corona di Pemalang, Sabtu (28/3/2020).

Truk pertama tangki tersebut rencananya akan menyemprot area pendopo kabupaten Pemalang, lingkungan pasar Petarukan, lingkungan pasar Susukan kecamatan Comal, lingkungan pasar Ulujami kecamatan Ulujami dan lingkungan sub terminal Comal.

Adapun truk tangki kedua mulai dari pendopo kabupaten Pemalang, lingkungan pasar yang ada di kecamatan Ampelgading, lingkungan sekitar pasar Comal, stasiun Comal dan lingkungan pasar Bodeh.

“Kami himbau jalur yang dilalui penyemprotan disinfektan untuk mempersiapkan keselamatan barang-barangnya agar ditutupi sementara terutama jenis makanan,” kata Wahadi kepala BPBD kabupaten Pemalang.

Sementara itu Fauzan, camat Comal kabupaten Pemalang menjelaskan bahwa upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di kecamatan Comal, akan terus melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum. Dijelaskan juga bahwa bukan hanya pemerintah saja yang melakukan penyemprotan disinfektan, melainkan menjalin kerja sama dengan ormas yang ada seperti NU dan lainnya.

Fauzan juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa se-kacamatan Comal untuk mengadakan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi