oleh

Pembakar Mobil di Temanggung Tertangkap

bhinnekanusantara.idPolres Temanggung Polda Jateng menangkap seorang pelaku pembakaran mobil. Pembakaran ini dilakukan karena pelaku merasa sakit hati. Penyebabnya gudang yang digunakan pelaku disewakan kepada orang lain.

Pelaku pembakaran mobil ini berinisial, YD (29), warga Kwadungan, Jurang, Kledung, Kabupaten Temanggung. Dia membakar mobil milik korban Surah, yang masih tetangganya namun lain dusun.

Untuk pembakaran itu terjadi pada, Minggu (10/3/2019), sekitar pukul 22.45 WIB. Saat itu, korban yang mau tidur dan istrinya mencium bau karet terbakar. Ia terus keluar rumah dan mengetahui mobil pikap yang terparkir di depan rumah telah terbakar bagian ban serta pintu sebelah kiri.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya, Rabu (12/3/2019), malam. Korban bersama tetangganya berhasil memadamkan kobaran api. Setelah itu, korban melaporkan menuju Polsek Parakan.

“Ini merupakan berkat kerja keras anggota Polres Temanggung didukung dari Polsek Parakan dan Polda Jateng,” katanya kepada wartawan saat jumpa pres di Mapolres Temanggung, Rabu (13/3/2019).

Adapun pembakaran mobil ini, kata Kapolres, pelaku merasa sakit hati kepada korban. Kemudian malam harinya membakar mobil milik korban.

Sementara itu, tersangka YD mengakui, membakar mobil karena sakit hati karena gudang yang dikelola disewakan kepada orang lain dengan perantara korban.

“Saya sakit hati gudang yang saya kelola disewakan kepada orang lain dengan perantara korban,” katanya.

 

 

Sumber : Detik

Editor : Kiss login by Polda Jateng