oleh

Pembangunan Jalan Tol Demak-Sayung Rampung Dua Minggu Lagi

Demak – Pembangunan jalan tol Semarang-Demak, khususnya ruas Demak-Sayung dua Minggu lagi diperkirakan sudah rampung pengerjaannya. Selanjutnya, menunggu jadwal pengoperasionalan. Kini, pembangunan masih fokus pada sejumlah titik yang masih perlu finishing. Diantaranya, finishing di sisi wilayah timur. Tepatnya di bagian ujung exit tol Kendaldoyong-Kadilangu.

Dalam pantauan Jawa Pos Radar Semarang, permukaan jalan tol yang ada di wilayah Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam tinggal dilakukan pengaspalan dan pengecoran. Dengan demikian, permukaan jalan bisa nyambung satu dengan lainnya.

Kemudian, para pekerja juga konsentrasi merapikan tepi jalan serta pengecoran pagar pengaman jalan. Juga pemasangan sejumlah papan penunjuk jalan serta rambu-rambu yang diperlukan. Sejumlah alat berat dan truk pengangkut material siang malam terus bekerja menyelesaikan sisa-sisa pembangunan proyek nasional tersebut.

Proses penyelesaian pekerjaan juga dilalukan di exit tol di sisi wilayah barat Sidogemah Sayung. Para pekerja selain merapikan pinggir tol juga melengkapi pemasangan rambu-rambu lalulintas serta kegiatan finishing lainnya. Humas PT Pembangunan Perumahan, Roby Suwarna mengatakan, pihaknya terus ngebut untuk merampungkan jalan tol Semarang-Demak seksi 2 tersebut.

“Dua mingguan lagi (selesai). Sekarang masih ada beberapa titik yang kita selesaikan,”ujarnya.

Diantara titik yang diselesaikan adalah beberapa ritik berada di tengah permukaan jalan. Kemudian, titik ujung dari exit tol Kendaldoyong dan Sidogemah Sayung.

Seperti diketahui, banyak masyarakat pengguna jalan yang berharap jalan tol Demak-Sayung bisa segera selesai dan operasional. Ini setidaknya bisa mengurangi kemacetan di ruas jalan Pantura Demak-Sayung yang tiap hari macet panjang akibat pembangunan jembatan Wonokerto, Kecamatan Karangtengah.