Pemilu 2019 Kondusif, Kapolda Jawa Tengah Apresiasi Kedewasaan Masyarakat

bhinnekanusantara.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengapresiasi kedewasaan demokrasi masyarakat Jawa Tengah.

Hal itu dia ungkapkan saat mengunjungi Kantor Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo bersama Pangdam IV /Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kamis (18/4/2019).

Paska hari pencoblosan Pemilu 2019, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan kondisi di Jawa Tengah masih kondusif.

“Allhamduliah di Jateng Pemilu berjalan lancar dan masyarakat yang meyampaikan aspirasi pilihannya juga menjaga kesatuan dan persatuan,” katanya.

“Semua bisa menjaga kondusifitas persatuan dan kesatuan, sekarang waktunya pemerintah mulai dari pusat hingga Kabupaten/kota bersama TNI dan Polri, serta masyarakat untuk menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Dia menambahkan di Jawa Tengah tidak ada kejadian menonjol saat Pemilu ini, yang mengakibatkan ssampai mengganggu ketertiban umum.

Menurutnya, salah satu faktornya karena Bangsa Indonesia sudah lama menjalankan demokrasi, sehingga masyarakat semakin dewasa.

“Jadi berdemokrasi ini sudah berjaan lama, sejak Orde Lama tahun 1955 sudah ada pemilihan.”

“Dengan kondusifitas ini, masyarakat melihat persatuan dan kesatuan itu harus dijaga.”

“Kami mengapresiasi kedewasaaan ini, karena menjaga persatuan dan kesatuan ini menurut kami di atas segala-galanya,” katanya.

Dia menambahkan perbedaan pada masa kampanye kemarin merupakan hal yang biasa, dan dia mengimbau untuk masyarakat agar segara bersatu kembali.

“Di Kabupaten Sukoharjo, alhamdulillah lancar, aman, dan tidak ada masalah,” pungkasnya.

 

Sumber : Tribunnews.com

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.