oleh

Pemkot Siap Dukung dan Fasilitasi UMKM Salatiga

SALATIGA – Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah mengadakan kegiatan pelatihan pemasaran online untuk UKM, di Hotel Le Beringin.

Kegiatan ini diikuti oleh 25 pelaku UKM di Kota Salatiga dan diadakan selama 3 hari mulai 20 September hingga 22 September 2022.

Dalam pengarahannya Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng Noegroho Rachmadi menyampaikan bahwa yang perlu dibangun dalam kegiatan transaksi online adalah kepercayaan.

Hal ini karena penjual tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan pembeli, sehingga diperlukan kredibilitas sajian informasi.

Maka dari itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan ketrampilan inovasi dan kreatifitas dalam pemasaran online.

“Pemkot akan mendukung dan tidak pernah bosan untuk memfasilitasi UMKM yang ingin maju. Maka, informasi mengenai akses kredit usaha rakyat kami update melalui laman / website atau bisa datang langsung ke kantor Dinkop UKM Salatiga,” kata Pj Wali Kota Salatiga, seperti dirilis salatiga.go.id.

Sinoeng juga memberikan masukan kepada pelaku UMKM, agar memanfaatkan kesempatan waktu untuk memperkenalkan produk dan berinteraksi dengan publik, seperti pada acara reuni, arisan, dan pengajian.

Hal ini penting dilakukan untuk membangun kepercayaan konsumen.

Dalam kegiatan ini, peserta pelatihan mendapatkan paparan materi, diskusi tanya jawab serta praktik dari beberapa narasumber di antaranya tenaga pengajar dari Naruna, Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kota Salatiga dan Biro Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Tengah.