oleh

Pencanangan Kampung Pancasila Sebagai Penguat Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Banjarnegara

Banjarnegara – Untuk membangkitkan semangat Pancasila di wilayah Koramil/06 Kalibening, Pencanangan Kampung Pancasila dilaksanakan di Desa Sirukun, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Tampak hadiri Forkompimcam Kalibening, Kepala Desa Sirukun, Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat. Serta Adik Adik Sekolah Dasar Negeri Sirukun, serta seluruh komponen masyarakat, dan seluruh anggota Koramil 06/Kalibening.

Pancasila adalah dasar negara kesatuan Republik Indonesia dan satu-satunya falsafah hidup yang harus diwariskan ke generasi muda di seluruh Indonesia. Agar dalam bertindak selalu mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila. Kamis (21/04/22).

Komandan Koramil 06/Kalibening Kapten Caj Indaryanto menyampaikan warga Desa Sirukun mempunyai semangat gotong royong.

Serta mampu hidup berdampingan secara damai dengan semangat Pancasila. Ia menegaskan bahwa Pancasila merupakan dasar dari Negara Republik Indonesia. Yang terdiri dari lima sila yang sekaligus menjadi pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu Camat Kalibening Dampak Firmansyah S,STP dalam sambutanya menyampaikan Desa Sikumpul dicanangkan sebagai Kampung Pancasila.

Karena keberagaman yang ada di masyarakat. Namun tetap bersatu, guyub rukun, dan saling menghargai.

Sehingga kondisi seperti ini sepatutnya dapat sebagai contoh dengan ditetapkannya sebagai Kampung Pancasila.

Dengan di tandai pemotongan pita dan pemukulan Gong dinyatakan resmi desa Sirukun Kecamatan Kalibening sebagai Kampung Pancasila.

News Feed