Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Polda Jateng di Ponpes Al Huda Doglo

bhinnekanusantara.id Kabid Humas Polda Jateng Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna, SIK, M.Si menghadiri Pengajian Maulid Nabi Muhamad SAW di Ponpes Al Huda Dukuh Doglo Desa Candigatak Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali, Senin (18/11/19) jam 13.00 s/d 16.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Tengah yang di wakili Kabid Humas Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna, SIK, Msi., Pengasuh Ponpes Al-Huda KH. Habib Ichsanudin, Kapolres Boyolali yang di wakili Waka Polres Kompol Donny Eko Listianto, S.H., S.I.K., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jateng AKBP Drh. FDH Priyono Teguh Widyatmoko, S.H., Muspika Cepogo, Para Pejabat Utama Polres Boyolali, Para Kapolsek jajaran Polres Boyolali, Para ulama, Kiai, Toga dan Tomas, Para muslimin dan muslimat serta siswa dan santri Ponpes Alhuda sekitar 2.000 orang.

Susunan Acara Pembukaan, Pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Zainal M, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Pimpinan Ponpes yang diwakili Gus Aunullah A’la Habib, Sambutan dan ucapan selamat datang Kapolres Boyolali yang di wakili Waka Polres Kompol Donny Eko Listianto, S.H., S.I.K., Sambutan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si. dilanjutkan penyerahan tali asih ke yatim piatu dan cinderamata ke perwakilan BEM / Organisasi Kepemudaan, Tausiyah Peringatan Maulid Nabi oleh pengasuh Pondok KH. Habib Ichsanudin, Doa oleh KH. Ngatirin MH/MUI Boyolali dan Penutup .

“tidak ada satupun ajaran-ajaran di pesantren ayng menuju kepada radikalisme, yang jadi masalah adalah pendidikan-pendidikan baru yang bukan berasal dari nusantara yang akhir-akhir ini terasa sekali membahayakan bagi negara.” sambut Pimpinan Ponpes, Gus Aunullah A’la Habib.

Dalam Sambutanya Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ponpes Al Huda Doglo Cepogo Boyolali yang telah menyediakan tempat untuk terlaksananya kegiatan acara dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yanh biasa kita kenal dengan peringatan Maulid Nabi.

Kami menyampaikan permohonan maaf seharusnya Kapolda hadir karena kesibukan pak Kapolda gak bisa hadir di tengah tengah kita.

Kita bersyukur tinggal di Jawa Tengah ini karena aman, tentram dan nyaman, dibandingkan dengan di daerah konflik seperti Poso waktu itu.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan dapat menggugah kembali perilaku dan dalam mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.

Adek Adek Pondhok jangan kecil hati, kalau nanti tidak bisa jadi Polisi atau TNI, banyak anggota TNI dan polri yang dari Pondok.

Saya mengharapkan peran para alim ulama, para tokoh agama untuk berpartisipatif untuk menciptakan situasi yang aman dan tentram di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan yg berbahagia ini ada beberapa hal yg perlu kita renungkan bersama dlm rangka memetik suri tauladan yang telah dicontohkan dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Dengan terjalinya toleransi beragama berarti saling menghormati dan berlapang dada terhadap pemeluk agama lain, tidak memaksa mereka mengikuti agamanya dan tdk mencampuri urusan agama masing-masing.

Untuk menciptakan kehidupan Damai dan terbebas dari konflik perbedaan maka perlu sikap saling menghargai dan menghormati antara sesama, sikap saling menghargai ini sering kita artikan dengan sebuah kata indah dan bermakna yaitu Toleransi. Seperti isu mengenai Papua beberapa waktu lalu.

“kita sudah minta testimoni dari mereka yang asli Papua yang belajar dan bekerja di Jawa Tengah, bahwa mereka memang sempat pulang ke Papua tetapi setelah sampai disana ternyata mereka merasa dibohongi.” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna

“mereka lebih nyaman di Jawa khususnya di Jawa Tengah, mereka katakan tidak ada diskriminasi sehingga mereka kembali lagi ke Jawa Tengah”. lanjut Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Jateng juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga hubungan antar umat sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia aman tentra dan damai.

“mari kita menjaga keakraban dan kerukunan antar umat beragama ini,  tidak saling menuduh dan saling mencurigai. tambah Kabid Humas.

 

sumber : agussaibumi

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi