oleh

Pengamanan Pilkada, Polres Wonosobo Dapat Bantuan Personel

bhinnekanusantara.id, Polres Wonosobo- Menjelang hari H pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, sejumlah personel Polres Wonosobo mulai bergeser ke desa-desa sesuai ploting. Sebagian kecamatan di Kabupaten Wonosobo mulai melakukan distribusi logistik pemilihan bupati sejak Senin (7/11) pagi. Proses pengiriman logistik dikawal ketat oleh personel Polsek maupun personel Polres Wonosobo yang sudah mulai bergeser ke desa sejak Minggu lalu.

Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M. Si., menuturkan bahwa sejumlah 500 personel Polres Wonosobo maupun Polsek jajaran sudah mulai diterjunkan ke desa-desa sejak hari Minggu kemarin.

“Hari ini mulai dilakukan distribusi logistik dari KPU ke PPK masing-masing kecamatan, meski belum semua kecamatan namun beberapa kecamatan sudah mulai dan wajib kita kawal, oleh karena itu sejak hari Minggu kemarin personel sudah standby di desa sesuai ploting,” ungkapnya.

Kapolres mengungkapkan selain personel Polres Wonosobo ada bantuan personel dari Brimob Polda Jateng sebanyak 50 pers, 25 personel Polres Magelang dan Polres Temanggung sebanyak 25 personel. Para personel dari kabupaten Magelang, Temanggung maupun dari Brimob tersebut nantinya akan membackup penjagaan mako Polres maupun pengamanan TPS di beberapa desa yang tidak terpenuhi.

“Ada banyak desa yang belum bisa tercover oleh Polres Wonosobo karena keterbatasan personel, nantinya akan dibackup rekan-rekan dari Brimob maupun Polres Magelang juga Temanggung,” tutur Kapolres
.
Lebih lanjut Kapolres berpesan kepada seluruh personel pengamanan TPS untuk tetap menjaga kesehatan. Dirinya berpesan agar seluruh petugas pengamanan mengukur kesehatan diri masing-masing di tengah pandemi.

“Semangat bertugas 5 hari ke depan, jaga kesehatan, imunitas yang utama, vitamin-vitamin yang sudah dibagikan jangan lupa dikonsumsi, semoga semua lancar dan rekan-rekan sehat selalu,” pungkasnya. Sumber : Polres Wonosobo

News Feed