oleh

Pengecekan Rutin di Rutan Mapolres, Kasat Sabhara Polres Pati Pastikan Tahanan Aman

bhinnekanusantara.id Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, SH, MH, melaksanakan pengecekan tahanan di rutan Mapolres Pati. Rabu pagi (13/03/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Selain kontrol ruang tahanan, Kasat Sabhara juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan dan berinteraksi langsung dengan para tahanan, menanyakan tentang keadaan kesehatan serta kendala dalam ruang tahanan.

Didampingi anggota piket jaga, AKP Sugino mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya. Ia juga menyampaikan kepada petugas bahwa 32 tahanan yang ada di rutan Mapolres Pati juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi.

“Kalau ada tahanan yang sakit segera bilang kepada petugas agar segera mendapatkan perawatan dari tim dokkes Polres Pati, apalagi disini juga ada tahanan wanitanya,” kata AKP Sugino kepada salah satu tahanan.

Lanjutnya, Kasat juga menghimbau petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat serta jaga kebersihan. Perhatikan makan dan olahraga tahanan. Lakukan dialog dengan mereka, dan berikan pesan kepada mereka untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap saat sebagai sarana kontrol terhadap petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan. Selain itu, dengan pengecekan ruang tahanan dan berdialog dengan para tahanan sehingga dapat menyampaikan pesan moral kepada mereka.

 

 

Sumber : patinews.com

Editor : Kiss login by Polda Jateng