Pengesahan Warga Baru PSHT Berlangsung Kondusif

bhinnekanusantara.id – Pengesahan ratusan warga PSHT Cabang Sragen Pusat Yogya Parluh 16, semalam berlangsung lancar. Proses pengesahan 932 orang warga PSHT tak lepas dari pengamanan ratusan petugas Kepolisian Polres Sragen, bersama sama jajaran Brimob Polda Jateng dan jajaran TNI di gedung SMS Sragen, berlangsung hingga Jumat (20/9) dinihari.

“Kegiatan diawali dengan apel di lapangan Mapolres, diikuti oleh petugas pengamanan bantuan dari Brimob Polda Jateng, Dalmas Polda Jateng, TNI Kodim 0725 dan Yonif 408, Sat Pol PP Pemkab Sragen, serta pengamanan dari Polres jajaran Soloraya,” terang Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Jumat (20/9).

Kapolres menegaskan, bahwa pengamanan ini adalah kelanjutan kegiatan pengamanan sebelumnya, yaitu pengesahan warga PSHT tahap pertama, Jumat (13/9) lalu. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya, karena pelaksanaan pengamanan yang lalu berlangsung kondusif.

Hari ini, dia juga berharap pengamanan akan berlangsung kondusif. Dengan kegiatan pengukuhan warga baru PSHT yang berjumlah ratusan orang.

Sementara itu, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno berharap, tidak ada kejadian anarkhis. Dia memohon agar pengamanan berlangsung humanis, karena bagaimanapun yang kita hadapi adalah warga kita sendiri.

Namun demikian, pihaknya juga telah menyiagakan seluruh peralatan medis, baik itu puskesmas, rumah sakit, kendaraan ambulans serta kendaraan damkar sebagai sarana pengamanan bila di perlukan, dan bila terjadi anarkhis massa.

Pengesahan ini berlangsung kondusif hingga pukul 03.00 WIB. Usai pengesahan, warga baru PSHT cabang Sragen Parluh 16 pusat Yogyakarta akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

 

sumber : timlo

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang