Penjual Cilok Ini Bikin Gempar Polres Pekalongan, Ternyata…

bhinnekanusaantara.id  – Seorang pedagang cilok, Muhamad Fathul Rizal (20) sempat menggemparkan petugas jaga Mapolres Pekalongan pada Selasa (30/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Pemuda itu mendatangi pos penjagaan membawa sebuah paket kecil terbungkus plastik yang saat itu belum diketahui isinya.

Melihat hal tersebut, sontak saja seluruh anggota yang melaksanakan piket jaga malam langsung meminta orang tak dikenal tersebut untuk berhenti dan diminta untuk tidak masuk ke dalam ruang penjagaan Polres.

Saat itu tiga anggota piket jaga bersenjata lengkap sudah dalam posisi siap bila sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Selanjutnya salah satu petugas meminta orang tak dikenal tersebut untuk mengangkat kedua tangannya keatas dan ditanya maksud dan tujuannya datang ke Mapolres Pekalongan.

Dengan gemetar pemuda tersebut menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Polres Pekalongan.

“Kedatangan saya ke Polres Pekalongan hanya untuk mengucapkan Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus menyerahkan kue ulang tahun kecil yang ia beli seharga Rp 20.000 untuk Kapolres Pekalongan,” ucap pemuda itu kepada petugas.

Mendengar penjelasan tersebut, petugas tidak percaya begitu saja. Dan selanjutnya petugas meminta kepada orang tersebut untuk membuka paket yang terbungkus plastik guna untuk memastikan bahwa barang yang dibawanya tidak membahayakan.

Saat paket tersebut dibuka, alangkah kagetnya seluruh petugas yang ada di penjagaan Polres. Ternyata paket tersebut berisi sebuah kue kecil ulang tahun bertuliskan HBD Polri Ke-74.

Setelah mengetahui isi paketnya, petugas baru berani menanyakan identitas orang tak dikenal tersebut. Dan diketahui bahwa orang itu bernama Muhamad Fathul Rizal (20) penjual Cilok warga di Desa Bojong Minggir Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Mendengar kabar tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, memerintahkan Kapolsek Bojong AKP Suhadi untuk mengundang penjual Cilok itu untuk bisa hadir di ruang kerja Kapolres.

Usai bertemu dengan Muhamad Fathul Rizal, Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang dia berikan untuk institusi kepolisian.

Sementara itu, Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas disekitar Mako Polres maupun Polsek terutama antisipasi ancaman teroris, pihak Kepolisian telah meningkatkan penjagaan Mako.

“Tidak hanya malam hari saja, siang haripun anggota bersenjata lengkap perketat penjagaan Mako. Pengecekan terhadap pengunjung yang datang dan memeriksa barang-barang bawaan masyarakat yang datang merupakan tugas piket penjagaan agar situasi Mako Polres atau Polsek steril dan tetap kondusif,” tandasnya, Jumat (3/7). (dealova)