oleh

Penyebaran virus PMK ternak terus meningkat Forkompinda Kab. Semarang gelar Rapat koordinasi.

Kapolres : Kami siap membantu pencegahan…

Humas Polres Semarang_Seiring meningkatnya kasus virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kab. Semarang, Forkompinda melakukan Rapat Koordinasi Kamis 2/06/2022 bertempat Kantor Bupati Semarang.

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH,MH. Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Dandim 0714 Salatiga Letkol Ade Pribadi Siregar SE, M.Si. Ketua DPRD Bondan Marutohening, Wakil Bupati H. Basari ST, M.Si., Kadin pertanian dan perternakan Kab. Semarang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan rakor, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Saat dimintai keterangan peran Polri dalam penanganan PMK di Kab. Semarang menjelaskan bahwa Polri dalam hal ini Polres Semarang akan mengawal penuh kegiatan dari dinas Pertanian dan peternakan bersama jajaran Kodim salatiga.

“kami sampaikan tadi dalam rakor, bahwa cara bertindak dalam penanganan PMK di Kab. Semarang sama seperti penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19.” Terang AKBP Yovan.

Dalam penanganan tersebut, Forkompinda sepakat akan dibentuk gugus tugas yang akan diemban dari pihak TNI-POLRI, Pemkab Semarang dalam hal ini dari dinas Pertanian dan Peternakan serta dinas Kesehatan.

“Untuk tingkat kecamatan anggota Bhabinkamtibmas di masing masing desa/kelurahan bersama babinsa sudah melakukan sambang dan sosialisasi tentang virus PMK dan kebersihan kandang.” Pungkas Kapolres.