Perahu Terbalik saat Melaut, 2 Nelayan Kaliori Rembang Berhasil Diselamatkan

bhinnekanusantara.id – Jumat, 12 Juli 2019 sekira pukul  13.00 wib di perairan laut utara Desa Lengkong Kecamatan Batangan – Pati  telah terjadi kecelakaan laut,  perahu ( cukrik )  dengan 2 awak nelayan terbalik dan mesin kapal tenggelam di laut.

Perahu naas tersebut adalah milik Sdr. Abdul Faiz ,nelayan, Desa Tunggulsari,  RT.01, RW.01,  Kecamatan Kaliori – Rembang .

Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo  mengatakan seperti biasa aksifitas nelayan bernama  Abdul Faiz  dan  Ahmad Fadholi , melaut menggunakan perahu untuk mencari udang  di perairan laut utara Desa Lengkong Kecamatan Batangan  hari jumat tanggal 12 juli 2019 sekitar pukul  04.30 wib, kedua  nelayan  tersebut  berangkat  dari rumah dan pergi melaut.  Kedua nelayan tersebut melakukan kegiatan pencarian udang ( menggunakan jaring ) dan di rasa cukup mendapat hasil tangkapan, sekitar jsm 13.00 wib perjalnan mau pulang ke Desa Tunggulsari, tiba tiba  ada ombak besar yang menghempas  perahu di sisi sebelah kanan dan lgsung terguling ke sisi kiri ( perahu terbalik) dan kedua nelayan  ngambang di sekitar perahu yang terbalik, sekitar 1 jam.

Kedua nelayan saat itu langsung  berteriak dan melambai lambaikan tangan untuk minta pertolongan, saat itu ada sekitar 10 perahu yangg datang dan menolong , pertolongan dating dari nelayan yang lain untuk  membalikkan posisi perahu, hingga perahu dapat di kembalikan ke posisi awal korban dan perahu kemudian  di tarik menuju ke Desa tunggulsari dan kemudian  warga kmbli ke laut tempat tenggelamnya perahu hingga mesin perahu yang tenggelam di dasar perairanpun dapat  di temukan, jelas Iptu Martoyo.

Iptu Martoyo menambahkan meski tidak ada korban  pihaknya mengimbau kepada nelayan untuk lebih berhati-hati saat melaut.

“Kami juga memberikan imbauan kepada nelayan untuk menggunakan pelampung,” katanya.

 

sumber : Polres Rembang

editor    : Dealova @polda jateng