Perampok Uang Rp505 Juta Tertangkap

bhinnekanusantara.id – Komplotan perampok yang menggasak uang Rp505 juta pada Maret 2019 akhirnya tertangkap. Mereka ditangkap pada sebuah hotel di Pemalang, Jawa Tengah.

Kepala Satuan Reskrim Polres Kulonprogo Polda Jateng Ajun Komisaris Polisi Ngadi membenarkan penangkapan tersebut. Namun, dirinya enggan dimintai keterangan lebih lanjut. Begitu juga dengan Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Sujarwo, yang membenarkan penangkapan terduga perampok Rp505 juta Maret 2019.
Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Pemalang, Jawa Tengah. “Saat ini belum kembali, masih di luar. Belum dibawa ke Polres [Kulonprogo] Polda Jateng,” kata Sujarwo, Rabu (15/5/2019). Sujarwo juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

Penangkapan tersebut diketahui publik setelah muncul informasi di akun Instagram Progo Sakti. Dalam informasi itu disebutkan, terduga perampok berasal dari Palembang, Sumatra Selatan. Namun, terkait dengan jumlah terduga yang ditangkap, kepolisian enggan memberikan keterangan dan masih menunggu pelaku sampai ke Polres Kulonprogo Polda Jateng.

Akun tersebut memunculkan informasi penangkapan perampok Rp505 juta pada pukul 14.00 WIB, Rabu (15/5/2019), dengan memuat foto sejumlah laki-laki yang diduga komplotan perampok. Dalam foto, terduga sedang dalam kondisi jongkok dan tangan terikat ke belakang.

Perampokan tersebut terjadi pada Rabu (20/3/2019). Perampokan terjadi di Jalan Moch Dawam, Kecamatan Wates pada siang hari. Korban atas nama Kusman, warga Dusun Suruhan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih saat itu mengecek kondisi bannya yang gembos.

Saat lengah, tas yang berisi uang Rp505 juta itu dirampok dua orang yang menggunakan sepeda motor. Total uang Rp505 juta milik Kusman raib. Selain uang, di tasnya juga ada STNK, SIM, dan kartu ATM. Diduga, Kusman sudah diincar saat mengambil uang tunai tersebut di Bank BCA Cabang Wates. Uang tersebut akan digunakan Kusman untuk berbisnis.

 

 

Sumber: Harian Jogja

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.