Percepat Penanganan Covid-19, Polres Banjarnegara Luncurkan Ponpes Siaga Candi

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara meluncurkan Pondok Pesantren Siaga Candi sebagai upaya percepatan penanganan covid-19 di Wilayah Banjarnegara. Tahap pertama dilakukan di Distrik Karangkobar yang meliputi Ponpes An Nur Karangkobar, Ponpes Al Mubarok Kalibening dan Ponpes Modern Muhammadiyah Boarding School Wanayasa.

“Saat ini masih masa pandemi covid-19 sehingga perlu ada upaya nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai, seperti sekarang ini kita membentuk Ponpes Siaga Candi, santri harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH, SIK, MH, MSi saat meresmikan Ponpes Siaga Candi di Desa Leksana Karangkobar, Jum’at (06/11/20).

Menurutnya, kesiapsiagaan Ponpes dalam menghadapi pandemi menjadi tanggung jawab bersama, pengasuh, pengajar dan santri harus berperan aktif.

“Setiap kegiatan memberlakukan aturan sesuai protokol kesehatan sehingga tercipta lingkungan bersih,” tuturnya.

Terbuka dan tanggap, lanjut Kapolres, menyikapi situasi pandemi karena kedisiplinan dan kesadaran menjadi kunci utama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ketika disiplin maka Banjarnegara akan aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya.