Peresmian Edu Wisata Bukit Hijau Viyata Di Adakan Lomba Mancing Serta Ngopi Bareng

bhinnekanusantara, Batang – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Batang meresmikan Wahana Edu Wisata Bukit Hijau Viyata di Desa Tumbrep, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (12/6/20)

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti Wahana Edu Wisata Bukit Hijau Viyata oleh Bupati Batang Wihaji yang didampingi Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu dan Kapolres Batang Polda Jateng AKBP Abdul Waras.

Kemudian untuk memeriahkan acara peresmian Edu Wisata Bukit Hijau Viyata di adakan lomba mancing serta Ngopi Bareng dan pada pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19.

Bupati Batang Wihaji mengapresiasi adanya gagasan yang dihasilkan dalam mengembangkan destinasi wisata Bukit Hijau Viyata milik Ari Anggriawan di Desa Tumbrep dengan memanfaatkan potensi yang ada yakni potensi alam.

Menurutnya, dengan bertambahnya obyek wisata di Kabupaten Batang tentunya pendapatan daerah juga akan meningkat, selain itu juga menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar, Oleh karena itu, bahwa desa yang memiliki wisata akan tahan terhadap gejolak ekonomi.

“Satu hal saja sudah tepat. Apalagi, Desa Tumbrep ini memiliki wisata . Ini adalah suatu pilihan yang tepat. Jadi, wisata di sini sangat luar biasa,” katanya.

Berlangsungnya acara dihadiri Forkopimda, Muspika seKabupaten Batang, Kepala Desa Tumbrep Muhammad Najib, kemudian pada akhir acara di adakan penyerahan hadiah lomba mancing oleh Forkopimda.

(Humas Polres Batang)