oleh

Pergantian Kapolsek Banyubiru, Tengaran, Bringin, Sumowono dan Kasat Binmas, Kapolres pimpin upacara Sertijab

Semarang – Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., memimpin serah terima 4 Kapolsek jajaran dan Kasat Binmas Polres Semarang yang berlangsung di halaman apel Mapolres Semarang Jumat, 19 Agustus 2022.

Kegiatan yang juga dihadiri ketua Bhayangkari Cab. Semarang dan pengurus tersebut menyerah terimakan Kapolsek Banyubiru, Tengaran, Bringin,Sumowono dan Kasat Binmas, sertijab ini berdasar Surat Keputusan Kapolda Jawa Tengan NO. KEP/1301/VII/2022. Tertangal 15 Juli 2022.

Dalam sambutannya AKBP Yovan menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta bantuan yang diberikan kepada Polres Semarang, sehingga tercipta situasi kondusif dimasing masing wilayah yang dipimpin para kapolsek yang serah terima hari ini.

“Atas nama kesatuan, saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas serta bantuan yang telah diberilan kepada Polres Semarang.”

“Tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek dan Kasat Binmas yang sertijab hari ini  merupakan para Kapolsek yang berada dalam wilayah hukum Polres Semarang maupun pernah berdinas di Polres Semarang. Tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut.” Ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Adapun Kapolsek dan Kasat Binmas yang di serah terimakan antara lain, Kapolsek Banyubiru yang semula dijabat Iptu Subhan SE, M.Si., digantikan AKP Sungkowo SH yang semula menjabat Kapolsek Tengaran, dan untuk Iptu Subhan SE, M.Si., dimutasi ke Biro Logistik Polda Jateng.

Kapolsek Tengaran yang semula dijabat Iptu Sungkowo SH. Digantikan Iptu Supeno SH, MH,. Yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bergas. Kapolsek Bringin yang sebelumnya dijabat AKP Joko Susilo SH., digantikan AKP Giri Narwantono SH, MH., yang sebelumnya bertugas pada Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng.

Kapolsek Sumowono AKP Priyo Kenedy yang memasuki masa pensiun digantikan AKP Yantoro Toyib SH., yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas. Dan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Yantoro Toyib SH., digantikan AKP Sulistywati Amd.Keb., yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bekpal Baglog Polres Semarang.