oleh

Perhutani Bersama Polres Blora Adakan Sosialisasi implemenasi Standar HAM Bagi Kepolisian Khusus Kehutanan

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bekerjasama dengan Polres Blora adakan sosialisasi Implementasi Prinsip Standart Hak Asasi Manusia (HAM) bagi Kepolisian Khusus Kehutanan, yang bertempat di Gedung Wanagraha Randublatung, Senin 15/11.
Acara yang diikuti oleh para anggota Kepolisian Kusus Kehutanan (POLHUT) Perhutani KPH Randublatung, KPH Blora, KPH Cepu, KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo tersebut bertujuan agar para angora Kepolisian Khusus Kehutanan (POLHUT) dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada Prinsip Standar HAM dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada sehingga tidak akan terjadi adanya pelanggaran HAM.
Hadir dalam acara tersebut Kasat Intel Polres Blora, AKP Yun Iswandi, S.H., Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto, KBO Satbinmas Polres Blora Ipda Agus Wibowo, Kasi Keamanan Perhutani Divisi Regional Jawa tengah Sugeng Budi L, Wakil Adm Wilayah Utara KPH Randublatung Agus Kusnandar, Wakil Adm Wilayah Selatan KPH Randublatung Kusmanto.
Administratur (Adm) Perhutani KPH Randublatung melalui Wakil Adm Wil. Utara menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Blora atas kerjasamanya, semoga dengan adanya sosiaalisasi Prinsip Standar HAM ini para anggota POLHUT dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan sesuai SOP dan terhindar dari pelanggaran HAM.
“ Kami atas nama Perhutani se-Blora raya menyampaikan terima kasih kepada Jajaran Polres Blora atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya sosialisasi ini para POLHUT lebih memahami Prinsip standar HAM dan dalam menjalankan tugasnya selalu perpedoman SOP yang ada, sehingga pelanggaran HAM tidak akan terjadi” Ujar Agus Kusnandar.
Sementara itu Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto dalam sambutanya menyamapaikan bahwa pembinaan Polisi kusus seperti Polhut ini sudah merupakan kawajiban dari Polres Blora yang harus dilakukan bersinergi dengan Perhutani.
“ Kita selalu bersinergi dengan Perhutani dalam rangka kegiatan pencegahan kerusakan hutan, termasuk pembinaan anggkota POLHUT seperti yang dilakukan saat ini, semoga dengan adanya acara sosialisasi prinsip Standar HAM ini para petugas keamanan hutan menjadi semakin percara diri, dan mengindari akan terjadinya pelanggaran HAM dalam implementasinya di lapangan

News Feed