Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung fasilitasi reorganisasi pengurus LMDH “Wana sumber rejeki”

Blora – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung fasilitasi reorganisasi pengurus LMDH “Wana sumber rejeki” desa Bangkleyan kecamatan Jati Kabupaten Blora bertempat di Balai Desa Bangkleyan, Senin (24/8)
Perhutani sebagai Pembina LMDH memberikan kesempatan dan melakukan bimbingan dalam pelaksanaan reorganisasi LMDH agar berjanlan dengan baik dan sesuai dengan AD/ART yang LMDH punya.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Masayarakat Desa Hutan desa Bangkleyan yang notabene juga anggota LMDH + 125 Orang dan Perhutani, dihadiri pula Kepala Desa Bangkleyan Mulyono , Babinkantibmas serta Babinsa desa Bangkleyan.

Perhutani KPH Randublatung telah melaksanakan evaluasi Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) pada 34 LMDH yang tersebar di 34 desa hutan pada awal tahun 2020. Hasil evaluasi tersebut digunakan sebagai pijakan untuk mewujudkan implementasi program perhutanan sosial melalui program kemitran. Dan memperbarui kepengurusan LMDH yang telah Habis masa bhaktinya.yang salah satunya adalah LMDH Wana sember rejeki desa bangkleyan, kec, Jati ini,

Setelah acara pemeilihan selesai langsung dilakukan serah terima jabatan dari ketua yang lama sdr Lasipan kepada ketua baru sdr Sutrimo dan dilanjutkan pengukuhan oleh kepala desa Bangkleyan.

Sutrimo sebagai ketua yang baru menyampaikan “ kami sampaikan terima kasih kepada perhutani KPH Randublatung yang telah membimbing kami dalam melaksankan re organisasi ini, kami akan melaksanakan kepercayaan yang diamanahkan kepada kami ini dengan penuh tanggungjawab dan tidak lupa kami mohon selalu bimbingan dari perhutani, kepala desa , maupun para senior LMDH yang sudah purna bhakti.

Administratur KPH Randublatung melalui Asper KSS Komunikasi perusahan Suharmanto menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua LMDH dan Pengurus yang baru, “Semoga Pengurus LMDH yang baru ini mampu membangun kerjasama yang baik dengan pihak terkait dan juga semakin aktif mengembangkan potensi hutan untuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan Masyarakat Desa Hutan (MDH) dan turut bersama-sama menjaga dan melestarikan sumber daya hutan,dama mewujudkan program Perhutanan Sosial dengan Pengakuan dan perlindungan kerjasama Kemitraan ” ujarnya

Sementara itu Kepala Desa Bangkleyan dalam sambutanya mengatakan. ” Kami sampaikan terima kasih kepada Perhutani Randublatung yang telah menjalin kemitraan kepada Masyarakat Desa Hutan, semoga dengan adanya hubungan baik antara Perhutani, Pemerintah Desa serta masyarakat desa hutan ini akan menjadikan masyarakat sejahtera di bawah lingkungan htan lestari.”