oleh

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022, Satlantas Polres Banjarnegara Gelar Bakti Sosial

Banjarnegara – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjarnegara menggelar bakti sosial di Masjid Musa Gumelar dan Masjid Al-Hikmah Sokanandi Banjarnegara yang diawali dengan melaksanakan kurve kebersihan di dalam dan sekitaran Masjid, Kamis (15/9/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH melalui Kasatlantas AKP R. Manggala Agung Sri Mahardjo, SIK, MH mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 pada tanggal 22 september 2022 mendatang, dengan tajuk “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama menuju Indonesia Maju”.

“Momen menyambut hari Lalu Lintas kita laksanakan kegiatan positif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, selain membersihkan masjid juga memberikan bantuan sosial sejumlah 50 paket sembako kepada takmir Masjid dan warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar Masjid.

“Kami juga memberikan bantuan 10 sak semen kepada Masjid Al-Hikmah Sokanandi yang sedang melaksanakan renovasi masjid,” ujar dia.

Menurut dia, kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk empati dan kepedulian Satlantas Banjarnegara kepada masyarakat yang terdampak adanya penyesuaian harga BBM.

“Baksos dilakukan guna membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Banjarnegara dan merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Banjarnegara kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Pada saat bakti sosial, tambah Kasatlantas, juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang terdampak penyesuian harga BBM agar dalam menyikapi kebijakan pemerintah tetap berfikir positif dan tidak melakukan aksi yang dapat merugikan Masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polres Banjarnegara,” pungkasnya.