Peringati Hari Pahlawan, KKN Unnes Adakan Lomba Anak Islami se-Desa Kenteng

bhinnekanusantara.id – Pahlawan adalah mereka yang memiliki jiwa berjuang, berkorban, dan rela mempertanggungjawabkan demi sebuah tujuan. Mereka yang berjuang adalah pahlawan, baik untuk diri mereka sendiri maupun orang lain.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Mahasiswa KKN Alternatif Unnes di Desa Kenteng mengadakan Lomba Anak Islami. Lomba ini terdiri dari Lomba Pidato, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Adzan, dan Lomba Mewarnai.

Pelaksaan lomba anak islami dilaksanakan pada Hari Jumat dan Minggu pada tanggal 8 dan 10 November 2019. Acara pembukaan dilakukan pada hari Hari Jumat bakda Jumatan di Aula Masjid Miftachul Jannah Dusun Kenteng. Seyelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba.

Adapun peserta lomba berasal dari Madin dan TPA se-Dusun Kenteng diantaranya, Madin Darun Nafi dari Dusun Ampelgading, TPA Nur Rokhim dari Dusun Golak, Madin Hidayatus Shibyan dari Dusun Jurang, TPA AL Ikhlas dari Dusun Karanglo, Madin Miftachul Jannah dari Dusun Kenteng, TPA Miftahul Falah dari Dusun Gelaran, dan TPA Nurus Salamah dari Dusun Clowok.

Masing-masing TPA dan Madin membawa pendukung mereka sehingga menambah semarak pada perlombaan yang diselenggarakan. Hingga acara berakhir, yaitu sekitar pukul 15.30 WIB peserta masih bersemangat menyemangati jagoan dari masing-masing TPA maupun Madin.

Untuk pelaksanaan lomba mewarnai dilaksanakan bertepatan pada hari pahlawan sekaligus mengumumkan pemenang keseluruhan lomba. Tidak hanya itu, lomba mewarnai dilakukan bersamaan dengan kegiatan Festival Jajan Jalan Serasi yang diadakan oleh perangkat Desa Kenteng.

Momentum hari pahlawan tentu menjadi hal yang perlu dikenang, yang mana puluhan tahun yang lalu pahlawan Indonesia berjuang untuk memprtahankan bangsa dan negara ini. Perjuangan kala itu dilakukan dengan menggunakan tembakan, bambu runcing, brutal bahkan berdarah-darah. Kini Bangsa Indonesia sudah merdeka, tidak lagi menggunakan bambu runcing dan tembakan, tetapi perjuangan masa kini adalah perjuangan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

editor : dealova @polda jateng
#agussaibumi