oleh

Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Banjarnegara Gelar Upacara

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar upacara peringatan HUT Ke-777 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Mapolres Banjarnegara, Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth Aribowo Sangalang, S.Pd, SIK yang diikuti oleh PJU, Para Perwira, Personel dan ASN Polres Banjarnegara.

Kegiatan ini diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Pembacaan Do’a.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, nomentum peringatan Kemerdekaan RI hendaknya menjadi pendorong untuk selalu melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Sesuai dengan Tema tema besar yang diusung pada Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” ujar dia.

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, lanjut Kapolres, juga saat yang tepat untuk merapatkan persatuan agar menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan, khususnya di Wilayah Kabupaten Banajarnegara.

“Mari bangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan, meskipun tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan tantangan di era penjajahan,” pungkasnya.

Selain pelaksanaan upacara secara langsung, Polres Banjarnegara juga mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara secara daring yang digelar di Aula Samgraga Marga Rupa Mapolres Banjarnegara.