Peringati Maulid Nabi, KKN Unnes Adakan Pengajian Dengan Warga

bhinnekanusantara.id – Bertempat di dusun Pondansari RW XI, Bergaslor, Kec. Bergas, Kab. Semarang diadakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi (09/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga masyarakat dusun Pondansari. Selain dalam rangka memperingati maulid Nabi, acara tersebut juga sebagai acara perpisahan KKN Unnes Alternatif 2B tahun 2019.

Rangkaian kegiatan ini diawali tari Indang Dindin Badindin yang diperagakan oleh siswa MI Arrosyad, tari tersebut merupakan tari kreasi daerah yang diajarkan oleh mahasiswa KKN Unnes Alternatif 2B. Rangkaian selanjutnya yaitu tari kreasi islami yang diperagakan oleh santri dan santriwati TPQ Rodhotul Muttaqin.

Sambutan dari Bapak Ahmad Eko S selaku RW 11 menyampaikan ucapan terima kasih dan motivasi agar mahasiswa tetap semangat dalam mengejar pendidikannya dan menjaga silaturahmi dengan warga Bergaslor

Huda Hudallah dalam tausiahnya menyampaikan tentang pentingnya bersholawat dalam kehidupan sehari-hari maka bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal diperingati sebagai hari Maulid Nabi.

Bahkan dalam sholat seseorang apabila ia lupa tidak membaca sholawat maka sholat ia tidak sah, tutur beliau, hal ini mempertegas akan pentingnya sholawat dalam kehidupan sehari hari.

Besar harapan mahasiswa KKN Unnes Alternatif 2B acara tersebut dapat mempererat talisilaturahmi antara mahasiswa KKN dengan warga, dan mempertebal keimanan warga Pondansari RW XI akan pentingnya sholawat dalam kehidupan sehari-hari.

 

editor : dealova @polda jateng
#agussaibumi