Perkuat Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Bantu Warga Dirikan Poskamling

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk memperkuat silaturahmi dan kemitraan dengan warga desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Turirejo Polsek Jepon Polres Blora Aipda Yuni Agus Setiawan,SH membantu warga kerja bakti mendirikan Poskamling di dukuh Mlahar Desa Turirejo, Senin, (16/11/2020).

Selain membantu mendirikan Poskamling, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan.

Aipda Yuni Agus mengungkapkan bahwa pihaknya selalu aktif dalam setiap kegiatan di desa binaan untuk mempererat silaturahmi dan kemitraan sehingga akan lebih mudah dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah binaannya.

Pihaknya beranggapan, dengan kedekatan tersebut diharapkan setiap informasi ataupun permasalahan yang ada di desa binaan bisa diketahuinya untuk selanjutnya dicarikan solusi bersama. “Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih enak dan luwes dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di desa binaan,” kata Bhabinkamtibmas.

Masih kata Aipda Yuni Agus, dimasa pandemi Covid-19 seperti ini dirinya tak pernah bosan untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. “Kita imbau warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan, salah satunya untuk disiplin 4 M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” tandas Aipda Yuni Agus.

Sementara itu Kepala Desa Turirejo, Sumarjo, mengapresiasi positif kehadiran Bhabinkamtibmas untuk membantu warga dalam gotong royong mendirikan Poskamling. Dirinya berharap setelah Poskamling berdiri, bhabinkamtibmas ikut aktif dalam memantau dan menyambangi Poskamling sehingga warga lebih semangat melaksanakan ronda malam. “Terimakasih atas keaktifan pak Bhabinkamtibmas, sehingga warga lebih semangat dalam kerja bakti. Harapannya setelah Poskamling berdiri warga lebih semangat dalam ronda malam,” katanya.

Terpisah Kapolsek Jepon Iptu Supriyono,SH,MH membeberkan bahwa kegiatan sambang kemitraan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Yuni Agus adalah salah satu implementasi dari instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan agar anggota Polri selalu dekat dengan masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres, maka anggota harus mendekatkan diri dengan warga. Seperti yang dilakukan oleh Aipda Yuni Agus harapannya dapat menumbuhkan peran serta warga dalam menjaga situasi kamtibmas,” beber Kapolsek Jepon.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi