Permudah Wajib Pajak, Polres Blora Optimalkan Samsat Keliling Desa

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK mengatakan saat ini pelayanan publik menjadi perhatian Kepolisian dalam rangka meningkatkan citra positif serta untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blora.

Untuk itulah pihaknya berkomitmen untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan pelayanan Samsat keliling desa untuk memudahkan warga yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

Adapun jadwal Samsat Keliling Polres Blora adalah :

Jadwal Samsat Desa 1
Senin : Desa Mojowetan Banjarejo.
Selasa : Desa Sendangharjo Blora
Rabu : Desa Tamanrejo Tunjungan
Kamis : Desa Turirejo Jepon.
Jumat : Desa Tamanrejo Tunjungan
Sabtu : Kelurahan Beran Blora.

Jadwal Samsat Desa 2
Senin : Desa Karang Bogorejo
Selasa : Pasar Sidomakmur Blora.
Rabu : Desa Puledagel Jepon.
Kamis : Desa Kamolan Blora.
Jumat : Desa Sarimulyo Ngawen
Sabtu  : Desa Tempellemahbang Jepon

Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan,SH,SIK menungkapkan bahwa Samsat Keliling ini adalah sebuah sarana jemput bola untuk melayani masyarakat membayar pajak, karena wilayah Kabupaten Blora sangat luas. Samsat keliling bisa jadi solusi membantu masyarakat perdesaan sehingga bisa bayar pajak kendaraan, “Intinya kita ingin mempermudah masyarakat, terutama warga di pedesaan yang ingin membayar pajak, agar tidak perlu jauh jauh ke kota,” ucap Kasat Lantas, Selasa, (11/08/2020).

Kasat Lantas melanjutkan bahwa, setiap hari petugas Samsat keliling disebar menurut  jadwal yang telah ditetapkan.

“Pelayanan tersebut dilakukan setiap hari oleh petugas sesuai jadwal. Tidak hanya melayani pembayaran pajak, petugas juga menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tertib bayar pajak, karena dengan tertib bayar pajak maka kita juga mendukung program pembangunan pemerintah,” jelas Kasat Lantas.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Intarto bersama petugas UPPD Samsat Blora melakukan pelayanan di Balai Desa Sendangharjo Blora. Dengan pelayanan di desa masyarakat merasa lebih mudah. Dewi Retnaningsih, salah satu warga desa Sendangharjo mengapresiasi samsat desa tersebut, pihaknya merasa terbantu dan dimudahkan dimana tidak usah jauh jauh pergi ke kota untuk membayar, “Alhamdulilah dengan samsat desa kita merasa lebih mudah dan tidak repot,” ucap Dewi.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi