Persiapkan Pengamanan Pilkada, Polres Wonosobo Gelar Tactical Floor Game

Wonosobo- Dalam rangka persiapan pilkada di wilayakah Kabupaten Wonosobo yang mana akan di lakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Polres Wonosobo melaksanakan berbagai persiapan untuk melakukan pengamanan salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Selasa, (8/9/2020) di Gedung Serba Guna Polres Wonosobo.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres memaparkan cara bertindak dan langkah pengamanan yang harus dilakukan setiap personel dalam pelaksanaan pengamanan pilkada melalui ‘tactical floor game’. Setiap personel mendapatkan penjelasan secara jelas dan rinci tentang hal yang harus dilakukan pada saat melakukan kegiatan pengamanan pilkada.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K.,M. Si  menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi guna memudahkan langkah tindak dalam kegiatan pengamanan pilkada.

  Metode ‘tactical floor game’  ini merupakan jurus paling ampuh untuk menjelaskan langkah strategis yang harus dilakukan setiap personel. Jadi setiap personel dapat mengetahui kerawanan, posisi, langkah tindak maupun strategi alternatif di setiap wilayah pengamanannya”. Terang Kapolres