oleh

Pertama Kalinya, Tradisi Pembaretan Bintang Remaja Polres Pemalang Lewati Rute Longmarch Gunung Jimat Belik

Pemalang – Untuk kali pertama, longmarch tradisi pembaretan Bintara Remaja Polres Pemalang mengambil rute di kawasan Gunung Jimat Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

“Tahun lalu, rute longmarch tradisi pembaretan dilaksanakan di Kecamatan Bantarbolang dan Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Didampingi Wakapolres dan Pejabat utama, Kapolres Pemalang memimpin langsung longmarch tradisi pembaretan Bintara Remaja Polres Pemalang Angkatan 46 dan 47.

Start dari Objek wisata Jambe Kembar, 23 Bintara Remaja Polres Pemalang menjalani longmarch sejauh kurang lebih 10 kilometer memasuki kawasan hutan dan jalur pendakian di kaki gunung Jimat.

Sebelum finish di Taman Rancah Belik, AKBP Ari Wibowo mengatakan, Bintara Remaja mendapatkan pembekalan fungsi teknis Kepolisian di setiap cek point.

“Dalam tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan solidaritas sesama anggota Polri,” kata Kapolres Pemalang sebagaimana rilis yang diterima AyoTegal, Minggu 28 Agustus 2022.

Sebelum dimulainya tradisi pembaretan, Kapolres Pemalang bersama Pejabat utama dan Bintara Remaja juga membagikan paket sembako untuk belasan warga yang membutuhkan di Kecamatan Belik.

“Melalui Bakti Sosial, kami berharap, Bintara Remaja Polres Pemalang selalu mengedepankan sisi humanis dalam bertugas dan dekat dengan masyarakat,” tandas Kapolres Pemalang.