Peserta Silaturahmi Kebhinekaan di Solo Jalani Rapid Test

bhinnekanusantara.id – Peserta silaturahmi Kebhinekaan dan doa bersama di Kota Solo, menjalani rapid test sebelum mengikuti doa bersama di halaman Benteng Vastenburg, Senin (7/9/2020).

Silaturahmi dan doa bersama ini dalam rangka merajut kebhinekaan dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rapid test dibagi 2 lokasi berbeda yakni di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung dan halaman Balai Kota Surakarta. Peserta doa bersama ini diikuti 350 peserta dari lintas agama se-Solo Raya.

Tampak dihadiri Maulana Al Habib MUHAMMAD Luthfi bin Ali  bin Yahya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta, Danrem 074/Warastrama, para Komandan Kodim dan Kapolres se-Solo Raya.

Rapid test dimulai pukul 07.00 WIB – 08.00 WIB. Rombongan Ganjar Pranowo dan para pejabat tiba di Benteng Vastenburg sekitar pukul 08.10 WIB.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini momentum sangat luar biasa di mana bersama mengalami kesehatan pandemi Covid-19.

“Semua peserta mengikuti rapid test di rumah dinas dan balai kota dan semua peserta bkenggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Kegiatan doa bersama ini digelar di ruang terbuka halaman Benteng Vastenburg sekaligus bersama-sama berjemur menangkal Covid-19. (saibumi)