Petik Janur, Warga Sulang Rembang Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Dan Meninggal Dunia

 bhinnekanusantara.id – Seorang warga di Desa Kaliombo Kecamatan Sulang tersetrum aliran listrik PLN bertegangan tinggi saat mengambil janur Senin pagi ( 24/6/2019) sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Korban Jimin (52) Warga RT 01 RW 01 Desa setempat meninggal dunia.

Jimin memanjat sebuah pohon kelapa di wilayah RT 06 RW 01 untuk mengambil janur, atau daun kelapa, sebagai bahan kerangka ketupat. Saat menanjat jimin ditunggui sang istri yang berada dibawah. Pohon yang dipanjat tingginya sekitar 10 meter.

Setelah sampai diatas, korban tak sengaja menginjak blukang atau salah satu pelepah daun kelapa, yang berada tepat di atas kebel jaringan bertegangan tinggi milik PLN. Karena melengkung ke bawah dan menyentuh kabel jaringan listrik, Jimin kesetrum. Melihat hal tersebut, istri korban bernama Jamini meminta tolong kepada warga.

Saat kejadian sekitar TKP sedang sepi, kebetulan ada salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas atas nama Fauzan , lalu menghampiri perempuan minta tolong tersebut. Kala itu korban masih tergelatung diatas pelepah kepala, yang mulai mengeluarkan asap.

Karena panik, Fauzan mencari bantuan kepada warga yang lain. Tak lama kemudian korban jatuh dari atas pohon. Barulah warga berdatangan, dan menghubungi aparat kepolisian.

Aparat Polsek Sulang Polres Rembang Polda Jateng yang datang lantas membawa korban ke Puskesmas Kecamatan Sulang, dan di rujuk ke RSUD Rembang. Setelah sampai di UGD korban sudah meniggal dunia. Diperkirakan korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Rembang.

Kapolsek Sulang Polres Rembang Polda Jateng Iptu Heri Basuki saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Saat kejadian ia mendapatkan informasi dari anggotanya, karena ia sedang mengikuti rapat di Mapolres Rembang.

“Iya benar mas, anggota sudah disana tadi, saya ini sedang di Polres Rembang,” kata Kapolsek Sulang Polres Rembang Polda Jateng.

 

 

Sumber : Humas Polres Rembang

Editor : Kiss login by Polda Jateng