oleh

Petugas Gabungan TNI Polri Di Blora Serukan Protokol Kesehatan Di Pusat Keramaian

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora.

Terkini, Jumat, (05/03/2021), Petugas gabungan dari Polsek Blora bersama Koramil 01 Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan patroli protokol kesehatan di kawasan Gor Mustika Blora, (28/01/2021).

Petugas gabungan TNI Polri tersebut memantau kegiatan warga di Gor Mustika dan dengan berjalan kaki mereka menghampiri warga yang sedang berjualan ataupun membeli makanan, mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Kepada masyarakat, petugas menyampaikan agar selama pandemi Covid-19, warga selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menerapkan 5M dalam kehidupan. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunanan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyampaikan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, terutama di tempat keramaian masyarakat akan terus dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19, agar warga masyarakat khususnya di Kecamatan Blora bisa benar benar aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami mengajak kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” kata Kapolsek Blora AKP Joko Priyono.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Ngawen ini menyampaikan bahwa Polri bersama TNI dan Instansi terkait akan terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga masyarakat demi keselamatan warga masyarakat khususnya di Kecamatan Blora.

“Diimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar selalu memakai masker jika keluar rumah, jauhi kerumunan atau keramaian, jaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin atau dengan handsanitizer kemudian makan makanan bergizi dan seimbang” tambahnya.

Suyono, salah satu pengunjung Gor Mustika menanggapi positif dengan kehadiran petugas TNI Polri di Gor Mustika. Apalagi petugas gabungan tersebut menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan. “Dengan kehadiran petugas, maka kami menjadi lebih aman, apalagi dimusim pandemi seperti ini tentunya kami akan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan para petugas,” kata warga asal kecamatan Jepon ini.

News Feed