oleh

Pohon Durian Tumbang Timpa Rumah Warga Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Ungaran – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Semarang pada Senin (27/12/2021) siang menumbangkan pohon di wilayah Dusun Balekambang Kecamatan Kandangan. Pohon tersebut menimpa bangunan didekatnya.

Menurut informasi, pohon durian tersebut tumbang menimpa genting dan dinding di bagian dapur rumah Bpk Jumain, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Mendapatkan informasi tersebut, Polsek Bawen Polres Semarang bersama anggota koramil dan petugas BPBD serta Relawan bergerak cepat mendatangi lokasi dan melaksanakan pembersihan bekas puing rumah dan pohon yg tumbang

“Kejadian bencana alam pohon tumbang yang terjadi pada senin siang tadi dan menimpa pohon bagian dapur milik Sdr Jumain. Kejadian itu tidak ada korban jiwa” ujar Kapolsek Bawen Iptu Solekhan SH MH, Senin (27/12/2021).

“Kejadian tersebut anya kerugian materiil akibat genting rumah yang rusak, ditkasir sekitar Rp. 5 juta,” kata Iptu Solekhan.

Iptu Solehkan SH MH menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang.

“Kami minta masyarakat untuk tetap waspada, dan kepada warga yang disekitarnya terdapat pohon yang rentan tumbang untuk segera menebang agar tidak menimpa bangunan rumah ketika hujan deras disertai angin kencang datang kembali,” tutupnya

Humas Polres Semarang

News Feed