oleh

Pohon Tumbang di Jalan Lingkar Salatiga, Pengendara Motor Tergelincir dan Terluka

Salatiga – Seorang pengendara sepeda motor tergelincir dan mengalami luka karena pohon tumbang di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) wilayah Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Korban mengalami luka di bagian kaki.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan pohon tumbang tersebut karena hujan deras.

“Intensitas hujan juga lama, sehingga ada beberapa pohon yang tumbang,” jelasnya, Rabu (7/9/2022) malam.

Roy mengatakan setelah mendapat ada laporan tersebut pada pukul 20.00 WIB, regu BPBD, Tagana, Satpol PP dan Damkar, serta relawan langsung meluncur ke lokasi.

“Sampai di tempat kejadian dilakukan tindakan assesment dan mulai melakukan penanganan pohon tumbang dibantu oleh relawan lainnya,” paparnya.

Setelah melakukan penanganan pohon tumbang, BPBD berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran Kota Salatiga.

“Kami meminta bantuan penyemprotan sisa-sisa daun dan ranting pohon tersebut sampai benar-benar bersih dan tidak membahayakan pengguna jalan di JLS Kota Salatiga,” kata Roy.

Roy mengimbau kepada pengendara jalan untuk selalu berhati-hati karena dalam beberapa hari terakhir ini hujan dengan intensitas tinggi terjadi.

“Durasi hujan cukup lama dan deras, ini sangat membahayakan sehingga lebih baik berteduh dulu. Selain jarak pandang yang terbatas, banyak material dan benda yang hanyut karena hujan,” paparnya.