Pohon Tumbang Halangi Jalan, Polsek Mejobo Langsung Kerja Bakti Bersama Warga

Kudus – Beberapa pohon tumbang menutupi ruas jalan lingkar selatan Kudus, akibatnya menyebabkan kemacetan di jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Pati.

Mendapatkan informasi dari masyarakat, Polsek Mejobo langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang. Bersama instansi terkait dan dibantu warga, sejumlah pohon yang sempat menutupi jalan langsung dipotong dan membersihkan ranting yang berserakan dijalan.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Mejobo Iptu Cipto menjelaskan, akibat hujan deras yang disertai angin tersebut mengakibatkan sejumlah pohon di enam lokasi yang berbeda tumbang dan sempat menutupi jalan di wilayah Gulang, Payaman dan Jepang.

“Ada enam pohon tumbang pohon tumbang dan menutup jalan akibat hujan disertai angin Rabu sore kemarin,” kata Iptu Cipto pada Kamis (12/11).

Setibanya di lokasi, personil Polsek Mejobo langsung melakukan pemotongan pada batang utama, dan ranting pohon tumbang. Selain alat potong sederhana, petugas gabungan juga menggunakan gergaji mesin. Tidak membutuhkan waktu lama, arus lalu lintas kembali lancar setelah batang dan ranting pohon yang tumbang dapat segera dievakuasi dari badan jalan.

“Setelah dilakukan pemotongan batang kayu, anggota Polsek bersama instansi terkait dan warga segera membersihkan batang dan ranting yang menutup jalan, agar pengendara bisa lewat dengan aman,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kota AKP Khoirul Naim memimpin bersih bersih pohon tumbang akbita hujan disertai angin kencang diwilayahnya yang diikuti oleh Instansi terkait dan warga masyarakat.

Kepada masyarakat Kapolsek menghimbau agar berhati-hati ketika mengemudikan kendaraan saat cuaca dalam keadaan hujan lebat disertai angin kencang. Hindari berteduh di bawah pohon, serta menjauhlah dari pohon besar yang berada di sekitar lingkungan anda saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang atau petir.