oleh

Polda DIY Dalami Motif Pria Bawa Bahan Peledak di Mako Brimob

bhinnekanusantara.id – Polda DIY masih mendalami apa motif pria inisal RDY, warga Sleman yang masuk ke Mako Brimob Baciro Yogyakarta dengan membawa barang diduga bahan peledak jenis peluru. RDY masih diperiksa intensif di Mapolda DIY.

“Statusnya sekarang masih dilakukan penyelidikan, atas dugaan orang yang membawa bahan peledak. Kita belum bisa pastikan itu juga bawa magasin atau bukan, tidak ada pistol atau benda tajam lainnya,” kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman, Selasa (12/3/2019).

Polisi pun belum bisa memastikan dari mana asal dan akan dipakai untuk apa sejumlah barang yang dibawa RDY itu. Termasuk juga apakah RDY terkait dengan kelompok tertentu.

“Enggak, nggak ada (belum mengarah ke kelompok tertentu),” jelasnya.

Hadi menyebutkan polisi telah membuat laporan polisi model A sebagai dasar pemeriksaan terhadap RDY.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, sudah kita buatkan laporan polisi model A, ada barang-barang yang cukup bukti untuk kita sangkakan nanti sebagai barang yang kepemilikannya harus ada izin, yaitu barang bahan peledak. Karena peluru atau amunisi termasuk bahan peledak,” ungkap Hadi.

“Untuk sementara dikenakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” imbuhnya.

 

 

Sumber : Detik.com

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng