Polda Jateng dan Polres Brebes Raih MURI Pemberian P3K Terbanyak

bhinnekanusantara.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Kepolisian Resor (Polres) Brebes, meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prestasi pemberian kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus) se-Kabupaten Brebes, Kamis (21/11).

Pembagian kotak P3K dilakukan di halaman Mako Polres Brebes dengan mengundang seluruh Kades dan Kadus yang langsung menerima ketika memasuki tempat acara pemberian rekor MURI.

Pemberian penghargaan MURI bagi Kapolda Jawa Tengah diwakili Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Kombes Tri Yuwono Putra sedangkan Kapolres Brebes AKB Aris Supriyono menerima penghargaan langsung yang diberikan perwakilan MURI.

Tri Yuwono menyampaikan pemecahan rekor MURI dengan pemberian 1.000 kotak P3K merupakan bagian dari kepedulian akan pentingnya penanganan pertama pada kecelakaan terutama di wilayah pedesaan.

“Korban yang terluka akibat kecelakaan bisa langsung ditangani tanpa harus menunggu bantuan medis datang. Termasuk jika ada masyarakat yang mengalami luka di jalan karena terjatuh,” ucap Tri Yuwono.

Tri Yuwono menyebut pemberian kotak P3K itu bisa dimanfaatkan para penerima sehingga jika ada musibah atau terjadi kecelakaan bisa langsung diberikan pertolongan pertama.

Dia berharap penghargaan yang diterima tersebut bisa menjadi motivasi bagi Polres maupun instansi lain agar ikut memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Kepedulian kepada masyarakat itu tidak hanya ala kadarnya tapi harus berikan yang luar biasa,” jelasnya.

Aris Supriyono menambahkan pembagian kotak P3K itu sebagai bagian dari bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan masyarakat menjadi fungsi utama dari kerja-kerja kepolisian,” ujar Aris.

Bagi Polres Brebes, penghargaan rekor MURI bernomor 9.305 tersebut bukan yang pertama kali. Sebelumnya pada 2016 juga Polres Brebes menerima penghargaaan MURI atas pelaksanaan safety riding dan driving dengan jenis kendaraan terbanyak. Kemudian penghargaan kedua pada 2017 sebagai pemrakarsa perpustakaan motor keliling terbanyak.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi