Polda Jateng Periksa Hasil Kegiatan dan Serapan Anggaran Polres

bhinnekanusantara.id  Polres Grobogan menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda)  Polda Jawa Tengah tahap I 2019. Kedatangan tim itu untuk memeriksa laporan pelaksanaan tugas dan pertanggungjawaban serapan anggaran.

Tim tersebut dipimpin oleh Kompol Wawan dan disambut oleh Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto. Mereka kemudian menuju Aula Mapolres Grobogan dan melakukan pemeriksaan.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh bagian, satuan fungsi, seksi, dan polsek jajaran yang ada di Polres Grobogan. Pemeriksaan tersebut meliputi hasil laporan pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan dan laporan pertanggungjawaban terhadap anggaran yang sudah diserap.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq melalui Wakapolres Kompol Dwi Hendro mengatakan, bahwa Wasrik merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polda Jawa Tengah untuk mengontrol kinerja polres jajaran. Terutama dari segi pelaksanaan dan pengendalian.

Wakapolres meminta seluruh anggota agar tidak takut menghadapi pemeriksaan yang dilakukan Tim Wasrik dari Itwasda Jateng. Dengan melaporkan semua kegiatan yang sudah dilaksanakan dan laporkan pula anggaran yang sudah diserap. ”Jika ditemukan suatu kesalahan jadikan suatu teguran dan segera lakukan perbaikan,” jelasnya.

 

 

 

Sumber : Jawa Post

Editor : Aishwarya IMM Polda Jateng