Polda Jateng Siapkan 36 Kamar RS Bhayangkara untuk Ruang Isolasi

bhinnekanusantara.id – Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan kesiapannya membantu pemerintah provinsi (Pemprov) dalam upaya penanggulangan pandemi virus corona jenis baru, Covid-19.

Polda telah menyiapkan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara jika nantinya dibutuhkan sebagai ruang isolasi menangani para pasien yang terinfeksi corona.

“Kita siapkan RS Bhayangkara dengan 1 lantai khusus, ada 36 kamar disiapkan untuk mendukung pemprov Jateng untuk mengisolasi apabila ada pasien positif corona,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (24/3/2020).

Selain itu, RS Bhayangkara juga memberikan bantuan penyediaan hand sanitizer kepada anggota dan masyarakat. “RS Bhayangkara meracik sendiri hand sanitizer yang distribusikan kepada seluruh aggota yang sedang melaksanakan tugas di lapangan, termasuk kepada masyarakat dalam bentuk CSR,” ungkapnya.

Sementara, untuk ketersediaan masker, pihaknya telah menugaskan Ditreskrimsus dan Ditreskrimum untuk terus berkoordinasi dengan produsen. “Saya tugaskan Ditreskrimsus dan krimum untuk terus koordinasi dengan produsen supaya memperbanyak produksinya. Tentunya kita juga mengontrol harga,” ujar mantan Gubernur Akpol ini.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi