Polda Jateng Tambah 570 Personel Bintara

Banyumas – Pada tahun 2019 Kepolisian Daerah Jawa Tengah personelnya bertambah 570 bintara. Mereka berasal dari lulusan Sekolah Polisi Negera (SPN) Purwokerto 320 personel dan SPN Banyubiru 250 personel.

“Polisi sebanyak itu akan ditempatkan di satuan kerja  dan Brimob,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono, seusai melantik Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2018 di SPN Purwokerto, Senin (4/3/2019).

Tambahan polisi sebanyak itu, akan disiapkan untuk pengamanan Pemilu 2019. Dalam pengamanan Pemilu, mereka sudah dibekali teknik ilmu kepolisian, setelah tujuh bulan mengikuti pendidikan ditambah dengan beladiri, pengendalian masyarakat, informasi teknologi (IT), dan media sosial.

Ia menambahkan menjelang Pemilu 2019 persoalan yang muncul di Jawa Tengah,yakni isu politiktisasi, politik identitas, money politik, dan berita hoaks yang memicu terjadinya konflik antar partai, dan antar pemilih.

Untuk itu,polisi harus punya bekal, baik ilmu teknik kepolisian,ilmu beladari, dalmas,dan IT, serta pengetahuan media sosial.Ia menambahkan di wilayah Jawa Tengah saat ini masih kekurangan personel polisi. “Jumlah warga Jawa Tengah 39 juta, sedang jumlah polisi 35 ribu. Sehingga rasio antara masyarkat dengan poisi masih kurang,” ungkap Irjen Pol Drs Condro Kirono.Karena kekuarangan personel polisi itu, di Jawa Tengah tiap tahun ada penambahan personel polisi.

 

editor : Royboi login by polda jateng